jual maindrain murah

Jual Maindrain Kolam Renang Murah Jakarta Selatan

Jual Maindrain Kolam Renang Murah Jakarta Selatan. Trijaya Pompa toko peralatan kolam renang terlengkap di Jakarta. Kami menjual berbagai macam peralatan kolam renang mulai dari pompa, filter, alat untuk operasional perawatan. Seperti telescopic handle, pool brush, leaf skimmer, vacuum head, vacuum hose, dan test kit. Kami juga menjual berbagai macam aksesoris kolam renang mulai dari tangga stainless, inlet fitting, dan vacuum fitting. Selain itu, kita jua jual cover maindrain bulat/kotak, lampu underwater hallogen/LED, foot valve, ball valve, travo 300 w, grill gutter, dan skimmer box besar/kecil. Alat-alat tersebut bisa Anda dapatkan di toko kami Trijaya Pompa toko alat Kolam Renang.

Baca Juga : Trijaya pompa demang lebar daun palembang

Kolam renang pada umumnya selalu identik dengan air bersih dan jernih yang terlihat segar untuk berenang. Tahukah Anda bahwa di balik kejernihan yang ada pada air kolam renang itu terdapat sistem penting yang kita sebut dengan sistem sirkulasi renang? Sistem sirkulasi ini bertanggung jawab penuh dalam mengelola air yang berada di bak kolam renang. Hal ini agar terus berganti melalui proses filtrasi yang terjadi pada filter kolam renang.

Pada kelangsungan sistem kerja untuk sirkulasi air kolam renang sendiri memerlukan beberapa komponen khusus yang menjadi suatu penunjangnya. Salah satunya adalah saluran air kolam renang utama (maindrain kolam renang). Yang biasa kita sebut dengan alat maindrain ini adalah saluran utama yang terpasang pada bagian dasar atau lantai terdalam dari kolam renang Anda. Sehingga, permukaan air kolam renang akan dan beban air yang akan mengarah ke dalam lubang ini.

Lain dengan inlet fitting yang terpasang pada bagian dinding kolam renang. Dan berfungsi untuk masuknya air hasil filtrasi yang sudah filter bersihkan di dalam filter kolam renang, maindrain mempunyai beberapa fungsi lain yang juga penting.

Jenis dan Model Maindrain untuk Kolam Renang yang Trijaya Pompa jual

Secara fisik alat maindrain kolam renang ini biasanya berbentuk seperti cerek dengan bagian kepala (atas) umumnya lebih lebar dan cembung. Sebagian besar atau hampir semua main drain rata-rata berwarna dominan putih.

Di bagian atas pada cover maindrain terdapat lubang-lubang kecil yang berfungsi untuk menyaring kotoran berukuran besar yang ada di kolam pada saat dilakukan pengurasan air kolam renang. Kami jual maindrain kolam renang.

Untuk bentuk konversinya sendiri ada bermacam-macam. Ada yang bentuk bulat dan ada juga yang bentuknya kotak serta bentuk sisinya bersegi. Biasanya tergantung dari bentuk badan maindrain tersebut secara keseluruhan. Pada bagian bawah atau ujung maindrain yang akan tertanam bentuknya lebih konvergen.

Di bagian pinggirnya terdapat satu lubang atau mulut maindrain yang tersambung dengan pipa kolam renang menuju mesin filter kolam renang. Hal ini juga dapat membantu menunjang pengurasan air kolam renang untuk berjalan dengan efektif karena akan langsung kering dan bersih.

Ada banyak bermacam-macam merk dan model maindrain untuk kolam renang yang terjual di pasaran. Salah satu merknya yang paling populer adalah merk Hayward. Merk Hayward ini adalah salah satu merk yang juga memproduksi berbagai perlengkapan kolam renang lainnya seperti pompa dan filter kolam renang.

Maindrain merk Hayward sendiri terdapat banyak model dan tipe yang bisa Anda pilih. Hal ini juga tentu akan sangat berpengaruh dengan harganya. Jadi sebelum membeli alat maindrain ini silahkan Anda survei pasar terlebih dahulu untuk tahu harga di setiap modelnya.

Mengenal Fungsi Maindrain pada Kolam Renang

Pada proses intalasi di dalam sistem sirkulasi air kolam renang, alat maindrain memiliki peran yang cukup vital. Sebab, komponen kolam renang ini memiliiki fungsi untuk membantu proses penyaringan air dari yang awalnya kotor menjadi bersih.

Lantaran fungsi utama dari main drain ini maka keberadaannya akan sangat bepengaruh dalam proses filtrasi ketika penyaringan air kolam renang. Sekarang bayangkan, jika tidak ada alat maindrain maka seberapa sulit Anda akan mengurus pergantian air kolam renang Anda? Mau Anda kuras menggunakan gayung? Sebegitu pentingnya alat kolam ini sehingga tidak boleh tidak ada dan tidak boleh bermasalah jika ingin sirkulasi air kolam renangnya berjalan dengan baik.

Selain berguna ketika berperan dalam sirkulasi air kolam renang, maindrain juga memiliki dua fungsi lainnya. Yaitu ketika Anda melakukan pengurasan air kolam renang dan sebagai titik hisap untuk pompa pada komponen aksesoris kolam renang seperti air mancur.

Memang ada beberapa hal yang merupakan suatu potensi bahaya berhubungan dengan alat maindrain tersebut. Misalnya ketika kita sedang berenang, mungkin dalam bayangan Anda kalau rambutnya nyangkut apa yang terjadi?

Untuk menghindari hal-hal berbahaya seperti lubang yang menghasilkan pusaran itu. Maindrain sudah terbekali dengan penutup (cover) antivortex yang membuatnya aman.

Hal ini akan mengurangi kemungkinan kejadian perenang berambut panjang akan tersedot rambutnya saat berada dekat dengan lubang maindrain tersebut dan Anda merasa aman ketika sedang berenang.

Jadi, maindrain ini sangat berguna terutama saat proses penggantian air kolam renang. Di sisi lain bentuk cover maindrainnya tidak hanya efektif sebagai saluran pembuangan untuk kotoran dan debu di dasar kolam namun juga aman untuk digunakan.

Pipa MainDrain pada Kolam Renang

Tidak bisa kita pungkiri bahwa pada sistem saluran pembuangan utama alat maindrain terdapat komponen lain penunjang instalasi yang juga penting dan harus ada di dalam kolam renang. Salah satunya adalah pipa yang tergabung dalam sistem pemipaan kolam renang. Pipa kolam renang sendiri ukurannya nanti mesti sesuai dengan ukuran lubang pembuangan alat maindrain tersebut.

Produk yang kami jual pastinya memiliki kualitas yang original dan tidak akan mengecewakan anda karena kepuasaan pelanggan adalah yang utama bagi kami Trijaya Pompa. Untuk pelayanan pembelian lebih lanjut secara online anda dapat berkonsultasi dengan kami Trijaya Pompa ke nomor whatsapp kami di nomor 0857-7540-5224 dan nomor telpon kami 021-7883-7733. Selain itu, juga bisa melalui alamat email trijayapompa@gmail.com atau kunjungi juga toko kami di Jl. Raya Cilandak KKO No. 11, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.