Jasa Pemasangan Lampu LED Underwater Terbaik Di Daerah Ampera, Jakarta Selatan

Jasa Pemasangan Lampu LED Terbaik di Jakarta Selatan

Jasa Pemasangan Lampu LED Underwater Terbaik Di Daerah Ampera, Jakarta Selatan. Pada saat malam hari anda pasti kolam renang anda tidak ingin terlihat gelap bukan karena pasti terlihat menakutkan  dengan Anda memakai jasa pencahayaan yang tepat tampilan pada kolam renang akan menjadi dua kali lebih indah. Pencahayaan pada kolam renang anda tidak hanya kita peroleh dari lampu yang berada di sekitar kolam renang saja. Akan tetapi, pecahayaan yang berasal dari lampu yang terpasang di dalam kolam renang anda juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk tampilan kolam renang anda khususnya pada malam hari. Salah satu klien Kami Ibu Heni pernah bertanya “Lalu, bagaimana mengaplikasikan pencahayaan yang berasal dari dalam kolam?”

Berikut Kami team Trijaya Pompa akan membahasnya.

Jawabannya sederhana saja yakni adalah dengan anda memasang lampu LED underwater yang kita peruntukkan untuk dinding kolam renang anda. Sedikit informasi dari kami, lampu LED underwater merupakan jenis lampu yang terancang secara khusus sehingga tahan dan bisa menyala didalam air. Lampu ini mampu memberikan efek cahaya yang bagus dari dalam kolam renang anda pada malam hari.

Cahaya yang lampu led hasilkan tampak menyatu dengan air kolam, sehingga pada malam hari air kolam akan  terkesan lebih berwarna dan dua kali nampak lebih indah. Selain itu, lampu ini juga menyajikan cahaya yang lebih terang daripada lampu-lampu biasa untuk kolam renang anda. Dan yang paling menarik adalah keberagaman warna yang lampu ini tawarkan. Andapun bisa memasang lampu LED underwater dengan warna-warna yang anda suka. Akan tetapi, mengingat penempatan lampu ini yang tidak biasa, yakni di dalam kolam renang. Maka cara memasangnyapun tidak bisa sembarangan dan membutuhkan perlakuan yang khusus. dan jika anda tertarik ingin melakukannya.

Cara pemasangan lampu LED underwater yang baik dan benar

Simak, berikut langkah-langkah dalam memasang lampu LED Underwater pada dinding kolam.

1. Pastikan Kabel Anda Terpasang dengan Baik

<yoastmark 523

Langkah pertama dalam pemasangan lampu LED underwater adalah dengan memberi lem sealen pada kabel yang akan masuk ke lampu LED.  Silahkan anda beri lem sealen yang agak banyak agar bagian kabel tersebut menjadi rapat. Tujuannya adalah agar tidak ada air yang masuk ke dalam kabel sehingga tidak menyebabkan konsleting listrik. Setelah kabel kita beri lem sealen dengan sempurna, anda bisa memasang tempat lampu.

Tempat lampu terpasang dengan cara mengebor bagian dinding kolam untuk memasang baut. Sehingga lampu bisa menempel dengan kuat pada dinding kolam  renang anda. Untuk hasil terbaik, pasang lampu pada kedalaman 50 – 75 cm dari permukaan air.

Selain itu, perlu anda perhatikan juga bahwa dalam memasang lampu LED underwater, kabel lampu sebaiknya Anda tarik lewat dalam dinding kolam renang atau di bawah keramik pada dinding kolam. Sehingga, nantinya tidak terlihat ada kabel menempel pada dinding.

Selain itu, perhatikan pula supaya kabel tidak mudah geser atau tersenggol jika ada yang berenang dan apabila kabel hanya menempel pada dinding kolam, kabel akan mudah terkelupas dan dapat menyebabkan konsleting yang nantinya juga akan berbahaya bagi anda.

Setelah langkah pertama anda selesai, anda bisa menuju langkah selanjutnya, yakni anda menyambung kabel di dalam tee dus. Pada sambungan kabel jangan lupa untuk memberi selotip agar sambungan  lebih kuat lagi dan tidak mudah terkena air. Untuk hasil terbaik, gunakan selotip dengan ukuran 3M yang relatif lebih kuat  dibandingkan jenis yang lain. Setelah sambungan kabel tertutup selotip dengan sempurna, tutup tee dus dengan rapat

2. Perhatikan Pula Tegangan Listrik Anda dan Instalasi

Kemudian, silahkan anda hubungkan kabel ke trafo. Penggunaan trafo untuk kolam itu sendiri adalah sebagai step down yang berfungsi untuk menurunkan tegangan listrik. Hal ini kita perlukan karena pada umumnya tegangan listrik PLN yakni 220 volt,  sedangkan tegangan pada lampu LED underwater pada umumnya adalah 12 volt.

Untuk itu, tegangan ini perlu kita turunkan supaya sesuai dengan tegangan lampu agar lampu dapat menyala. Langkah terakhir dalam memasang lampu LED underwater yakni menghubungkannya ke sumber listrik. Setelah melewati trafo hubungkan kabel ke sumber listrik. Jika lampu menyala, berarti pemasangannya sudah benar. Tetapi jika lampu tidak menyala, anda perlu memeriksa lagi instalasi  lampu LED underwater tersebut.

Hal-Hal Lain Yang Sangat Perlu Anda perhatikan Ketika Pemasangan Lampu LED Underwater

Dalam memasang lampu LED underwater untuk kolam renang anda, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Yakni, pada balik lampu LED, terdapat kabel yang tergulung. Saran dari kami anda jangan sampai melepas kabel ini apalagi menanamnya di dalam dinding kolam anda. Karna dengan adanya kabel ini jika lampu rusak atau lepas untuk kita perbaiki, anda bisa melakukannya proses tersebut di atas kolam. Tetapi, jika kabel ini lepas, perbaikan lampu justru akan menjadi lebih sulit.

Selain itu, dalam pemasangan lampu LED underwater, sebaiknya lampu jangan ditanam pada dinding kolam renang. Karena jika anda menanamnya, hal itu akan mempersulit anda saat akan melepas lampu dan bisa merusak dinding kolam nantinya. Selain itu, saat anda akan memasang lampu kembali akan lebih sulit karena anda harus mengurangi air di kolam terlebih.

Kemudian, jangan lupa juga anda harus menggunakan kabel yang besar untuk menyambung kabel lampu di kolam anda. Karena kabel yang besar memiliki kapasitas arus yang besar juga, sehingga lampu dapat menyala dengan terang. Namun jika kabel yang Anda gunakan memiliki kapasitas arus yang kecil, maka listrik tidak akan mengalir dengan sempurna. Bahkan, arus yang mengalir kecil dapat menyebabkan lampu menyala redup atau tidak bisa menyala sama sekali. Selain itu, kabel yang kecil juga akan cepat panas dan bisa meleleh sehingga akan membahayakan anda juga nantinya.

Anda ingin memasang lampu LED untuk kolam renang anda atau anda mengalami masalah dengan kolam renang atau kolam renang anda berlumut atau anda ingin merenovasi kolam renang anda atau anda akan membuat kolam renang pribadi anda sendiri dan anda sedang mencari kontraktor kolam renang yang professional, terbaik dan berpengalaman lebih dari 17 tahun silahkan anda dapat menghubungi kami melalui nomer  085775405224 atau Telpon (021) 7783 7733.

Silahkan anda klik gambar whatsapp di bawah ini untuk langsung chat otomatis dengan kami. Anda bisa juga mengunjungi kantor kami yang beralamatkan di Jl. Raya Cilandak KKO No. 11, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kami selalu memberikan pelayanan terbaik di bidang kolam renang dan tidak pernah membuat klien kami kecewa.