Obat Kolam Renang

Penyebab Air Kolam Renang Berwarna Hijau.

Pemberian Obat Kolam Renang Agar Tidak Berwarna Hijau

Kenapa Air Kolam Berwarna Hijau???

Pasti kalian tidak tahu penyebab mengapa air kolam bisa berubah?

Kalian tidak perlu khawatir karna kami TRIJAYA POMPA

bisa mengatasinya dengan cepat dan profesional..

Trijaya Pompa menyediakan jasa pemasangan dan menjual peralatan kolam renang , seperti alat operasional dan Obat untuk kolam renang.

Kantor kami terletak di Jl. Ampera Raya No.17G RW 02, Ragunan, Kec. Ps Minggu , Kota Jakarta Selatan,Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta 12560. Buat kalian yang sedang membutuhkan maintenance kolam renang  bisa langsung datang ke kantor kami atau bisa langsung hubungi di nomor kami 0857 3540 5224 ( Fast Respons ).

Penyebab Air kolam Berwarna Hijau :

  1. Terkena Air Hujan.

Ternyata air hujan bisa menyebabkan air  kolam berwarna hijau looh…

Karena air hujan mengandung kadar ph yang bisa berguna pada saat kadar chlorine ideal.Akan tetapi , menjadi masalah ketika kadar chlorine rendah. Air kolam akan berubah berwarna hijau akibat penambahan air hujan.

  1. Kotoran Daun.

Kotoran Daun yang jatuh ke dalam air kolam mengakibatkan kwalitas air akan berubah menjadi hijau.Tidak hanya daun, ranting pohon juga bisa mengakibatkan licinnya di tepian kolam, jadi tidak aman bagi kalian yang mempunyai anak – anak.

  1. Kurangnya Jam Sirkulasi.

Bisa mengakibatkan air kolam berubah menjadi hijau. Karna sirkulasi di kolam renang sangatlah penting, minimal waktu untuk sirkulasi yaitu 6-8 jam sehari. Apabila kolam renang anda tidak ada sirkulasi maka air pasti berubah menjadi hijau, jadi jangan lupa ya kolam untuk menyalakan sirkulasinya.

  1. Pasir.

Pasir di filter itu sangat berpengaruh pada air yang ada di kolam loohh…

Apabila pasir yang berada di filter itu kurang bisa menyebabkan airnya di kolam kotor. Dan apabila pasir belum pernah di ganti itu juga bisa menyebabkan airnya kotor. Pergantian pasir dilakukan 6 bulan sekali atau 1 tahun sekali , tergantung dari besar kecilnya tabung filter.

  1. Tidak Disiplin Waktu Vacuum.

Nahhh ternyata waktu vacuum itu berpengaruh terhadap warna air di kolam renang.Untuk waktu vacuum bisa dilakukan seminggu 1x  dan seminggu 2x tergantung besar kecil ukuran kolam renang anda.Semakin sering dilakukan maintenance kolam renang semakin bagus.

  1. Pemberian Granular Kurang.

Kolam renang berwarna hijau bisa di akibatkan karena takaran obat granular salah. Kurangnya pemberian granular/chlorine pada kolam renang menyebabkan dinding kolam cepat berlumut dan air cepat keruh.

  1. Berlebihan Menggunakan Soda Ash.

Ketika kondis kadar chlorine nya renda pada air kolam renang, maka umunya perawat kolam renang menambahkan soda ash, agar bertujuan kadar chlorine di air kolam renang seimbang.Akan tetapi apabila penambahan soda ash tersebut berlebihan akan menyebabkan air kolam renang berwarna putih keruh seperti warna susu. Maka cara terbaiknya harus di cek  kadar air menggunakan Teskit. Teskit merupakan alat untuk mengetahui kadar air pada kolam renang.Apabila tidak menggunakan teskit , Anda tidak akan tahu kebutuhan obat yang digunakan untuk kolam renang anda.Alangkah baiknya anda wajib mempunyai teskit untuk mengukur kadar air pada kolam.

 

7 Point di atas merupakan penyebab air kolam berubah menjadi warna hijau.Yang perlu kita lakukan saat air kolam berwarna hijau seperti yang di point 6 adalah Granular, Tijaya Pompa menyediakan beberapa chemical untuk perawatan kolam renang. Chemical apa saja yang bisa membuat air kolam renang jernih kembali :

  1. Granular.
  2. Soda Ash.
  3. PAC.
  4. Kaporit Bubuk 60%.
  5. Kaporit Bubuk 90%.
  6. HCL.
  7. Terusi ( Untuk air menjadi warna biru ).

Baca Juga : JUAL AKSESORIS KOLAM RENANG TERLENGKAP JAKARTA

Cara Mengatasi Kolam Renang Berwarna Hijau :

  1. Membersihkan Kolam secara Rutin.

Perawatan atau membersihkan kolam renang secara rutin, tentu akan berpengaruh pada kondisi kolam renang itu sendiri. Saat anda membersihkan kolam renang secara rutin pastinya kolam renang anda akan bersih dan nyaman untuk berenang, dan tidak ada bakteri jahat di kolam renang anda. Apabila anda tidak membersihkan secara rutin pastinya kolam anda akan kotor dan keruh dan menjadikan sarang kuman.

 

  1. Ganti Air Kolam Secara Berkala.

Cara ini memang tidak banyak diketahui oleh para pengguna kolam renang. Padahal pergantian pada air bisa mengurangi pertumbuhan kuman.Kualitas air juga pastinya terjaga jika air kolam renang di ganti secara berkala.Anda bisa melakukan pergantian air selama 1 minggu sekali.

Jadi buat anda yang tidak pernah melakukan pergantian air , mulai sekarang harus mengganti air kolam secara berkala, karena itu berpengaruh terhadap tubuh kita apabila, kuman dan bakteri yang ada di air kolam renang menempel di tubuh kita dan hidup di dalam tubuh kita, pasti kalian tidak mau kan…

2 Point di atas adalah cara mengatasi jika air kolam berwarna hijau.

 

 

Trijaya Pool Menyediakan Chemical untuk perawatan kolam renang, dan menyediakan alat operasional  untuk membersihkan kolam renang, langsung saja hubungi Whats App kami di 0857 3540 5224 ( Fast Respons ), dan kunjungi kantor kami yang sudah tertera di atas, kunjungi juga website kami www.pompakolamrenang.id, dan kunjungi website group kami di www.trijayapool.com . Apapun masalah kolam renang anda , kami siap membantu secara profesional dan menjaminkan keramahan customer service kami. Trijaya Pompa Siap Melayani Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *